Seorang pria nekad terobos puncak kawah gunung agung

Unggahan pria bernama Mangku Mokoh di Facebook menghebohkan dunia. Beberapa media asing bahkan menuliskan aksi `nekat` Mangku Mokoh tersebut.
 
Mangku Mokoh dan pamannya, Jro Mangku Kari, mendaki Gunung Agung yang berstatus Awas untuk melihat kondisi gunung tersebut.

Manku Mokoh meminta maaf kepada warga Karangasem, Bali, atas aksi nekatnya mendaki Gunung Agung. Dia menyebut aksi tersebut hanya sebagai upaya menunjukkan kondisi kawah Gunung Agung.

" Tadi pagi saya naik ke puncak Gunung Agung karena saya belum tau kapan Brhma, Wisnu dan Siwa akan berjalan. Jika video ini penting bagi Anda tolong di-share. Biar semua pengguna Facebook tahu bagaimana keadaan Gunung Agung saat ini. Suksma," tulis Mangku Mokoh

Berbagai komentar muncul di akun Facebook Mangku Kokoh. Salah satunya, pengguna Facebook bernama Dewa Mahayana turut menanggapi unggahan tersebut.

" Tidak ada yang pernah tahu, tapi hanya Tuhan di atas sana, mari kita minta perlindungan dari-Nya, semoga kita semua diberikan keselamatan," tulis Dewa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) angkat suara menanggapi aksi nekat menerobos larangan zona berbahaya di Gunung Agung yang kembali terjadi.
 
Jika sebelumnya masyarakat lokal yang menerobos zona larangan hingga ke puncak kawah kemudian mengunggah di media sosial, kali ini warga negara asing melalui akun Facebook "Karl Kaddouri" mengunggah video yang memperlihatkan kondisi kawah Gunung Agung.

Video diunggah pada Jumat (6/10/2017) dan menjadi viral di sosial media. Untuk melihat vidio klik disini


Baca juga Hot News lainya disni

Related

NEWS 8629733248016204674

Post a Comment

emo-but-icon

PELUANG BISNIS OURCITRUS

PRODUK OURCITRUS

Hot in week

Comments

Random Post

PELUANG BISNIS

item