Sekilas tentang diet keto

Diet keto atau diet ketogenik adalah jenis diet yang sedang populer beberapa waktu terakhir. Diet keto merupakan jenis diet rendah karbohidrat namun tinggi lemak yang dinilai efektif untuk menurunkan berat badan dan mengurangi tingkat keasaman di dalam tubuh. Selain itu, saat melakukan diet ini kamu juga harus tahu bahwa tubuhmu bisa kekurangan glukosa untuk bahan bakar karena asupan karbohidrat yang berkurang. Akibatnya tubuh mulai memecah lemak dan mengubahnya menjadi sumber bahan bakar dalam bentuk keton sehingga disebut dengan diet ketogenik.

Tak hanya proses itu saja, berikut adalah beberapa hal yang akan kamu alami ketika kamu menjalankan pola diet ini.

Sakit kepala dan mual
Saat konsumsi beralih dari karbohidrat ke lemak, kamu akan mengalami beberapa efek samping yang tidak menguntungkan seperti sakit kepala, mual, serta kram otot.

Sembelit
Diet keto yang rendah serat bisa membuatmu mengalami sembelit.

Sistem tubuh melambat
Adaptasi tubuh ke makanan yang tinggi protein atau lemak bisa menyebabkan sistem tubuh melambat. Namun setelah beberapa saat, kamu bisa beradaptasi dengan baik.

Bau nafas
Aseton adalah salah satu bentuk keton yang diproduksi oleh liver. Zat ini mampu membawa bau nafas atau bau mulut.

Gangguan elektrolit
Diet rendah karbohidrat diketahui bisa menyebabkan gangguan elektrolit yang pada gilirannya bisa menyebabkan kram otot dan kelelahan. Untuk meminimalisir efek buruknya, pastikan kamu minum banyak air.

Kekurangan nutrisi
Mereka yang kurang mengonsumsi karbohidrat, diketahui bisa mengalami kekurangan kadar kalsium, magnesium, dan asam amino yang rendah dalam tubuh. Selain itu, kamu juga bisa menderita kekurangan vitamin B12 dan vitamin D.

Jarang lapar
Karena makanan saat diet keto tinggi protein dan lemak sehat, maka kamu akan merasa jarang lapar dan nafsu makanmu jadi ditekan.

Itulah beberapa hal yang bisa dialami tubuh saat kamu melakukan diet keto. Tak semua individu cocok dengan diet ini. Oleh karena itu berkonsultasilah dengan ahli gizi sebelum melakukan diet keto. 

Related

HEALTH 2297905551563770965

Post a Comment

emo-but-icon

PELUANG BISNIS OURCITRUS

PRODUK OURCITRUS

Hot in week

Comments

Random Post

PELUANG BISNIS

item