MODIF | Yamaha Vixion
https://forwardsnews.blogspot.com/2017/09/modif-yamaha-vixion.html
Biar mesin enggak kedodoran karena kaki-kaki dan bodi sudah membengkak, cover mesin dari bahan fiber dipasang
Sulhan Arifin suka wara-wiri pakai motor modifikasi bergaya full fairing.“Saya
sangat menyukai modifikasi, dan harus terlihat keren seperti mahasiswa
saya,” canda Dosen Agama dan Filsafat ini. Namun, lama kelamaan capek
juga bro!
“Sebelumnya
pakai fairing, namun karena kurang nyaman untuk harian, jadi saya
sarankan beralih ke konsep street roadster,” terang Wisnu Eyank dari
Eyank Creative, modifikator yang membantu Sulhan
mewujudkan nafsu modifikasinya.
Aliran ini lebih minimalis, riding position tak perlu merunduk, pertanyaannya apa bisa tetap kekar ? Mengingat mesinnya cuma 150 cc. Tenang Wisnu punya triknya, yuk kita ikuti cerita dibalik proses pembuatannya.
Awalnya, motor yang sudah berbaju ala Yamaha YZF-R6 ini langsung dilucuti menyisakan rangka dan mesin. Subframe dipotong untuk menyesuaikan aliran street roadster yang minimalis.
“Selanjutnya rangka belakang diganti dengan pipa ¾ inci, sistem
knockdown supaya gampang dibongkar dan diubah lagi, jadi kalau suatu
saat bosan tinggal dilepas dan diganti,” jelas Eyank. Agar kekar, kaki-kaki pakai upside down keluaran Ride It dan swing arm RD Performance.
Baca Juga : Modif CBD 250
Karet
bundar tapak lebar depan belakang disematkan di pelek keluaran Axio
Kelar urusan kaki-kaki dan rangka, bodi fiberglass diracik. Tangki dibuat menyerupai R6, namun dimensinya diperkecil supaya lebih
proporsional. Sedang bokongnya malah polos tanpa bodi. Semua sudah
kekar tinggal mesinnya nih.
Biar enggak kedodoran karena kaki-kaki dan bodi sudah membengkak, Eyank membuat cover mesin dari bahan fiber. “Meski
mesin ditutup cover, saya yakin tetap aman dan tidak overheat karena
celah mesin dan cover cukup longgar” tutupnya. Hasilnya, kekar kan!
Plus: Proporsi pas, motor jadi tampak berisi
Minus: Area jok dekat stop lamp kurang rapi
Minus: Area jok dekat stop lamp kurang rapi
Data Modifikasi
Pelek depan : Axio 3.00x17
Pelek belakang : Axion 4.50x17
Ban depan : Zeneos Turino 120/70–17
Ban belakang : Zeneos Turino 160/60 – 17
Upside down : Ride It
Swing arm : RD Performance
Footstep : NUI Racing
Headlamp : KLX
Knalpot : Custom Stainless stell
Setang : Ride It
Klakson : Hella
Rantai & gir set : TK