Gejala kanker payudara yang sering diabaikan wanita

BERITA TERBARU. Karena kanker payudara termasuk jenis kanker nomor 1 pembunuh kesehatan wanita, maka para wanita wajib waspada dengan gejalanya di awal. Salah satu gejala yang paling umum adalah munculnya benjolan di payudara. Kemudian diikuti dengan rasa nyeri serta keluarnya cairan dari puting.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, masih ada 1 lagi gejala kanker payudara yang ternyata luput dari wanita yaitu munculnya cekungan seperti lesung pipi di payudaramu.
 
Munculnya cekungan ini terjadi karena adanya massa yang mendasari seperti tumor di bawah kulit yang menarik ke dalam. Untuk mengetahui apakah cekungan ini menjadi calon kanker payudara atau tidak, maka diperlukan penelitian yang diambil dari massa lemak di payudara."  
Selain itu, kulit yang tertarik ke dalam juga menandakan bahwa payudaramu mengalami inflamasi atau peradangan karena tumbuhnya sel kanker. Kemudian akan mengakibatkan penyumbatan pembuluh getah bening di kulit."

Kanker payudara memang menyeramkan. Oleh karena itu mewaspadai gejalanya di awal sangatlah penting. Caranya adalah dengan memperhatikan setiap perubahan yang terjadi di payudara seperti contoh di atas.


CEGAH KANKER SEJAK DINI

Hingga saat ini kanker payudara masih menjadi penyakit pembunuh nomor satu di kalangan para wanita. Diagnosis yang tepat hingga pencegahan secara dini termasuk dengan menjauhi faktor penyebabnya bisa menghindarkan kamu dari penyakit kanker payudara.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa kubis yang diolah menjadi jus mampu menjadi minuman efektif untuk mencegah kanker. Alasannya?

Kaya zat antioksidan
Kubis kaya akan zat antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Selain itu, kandungan fitonutrien di dalamnya mampu mencegah pembentukan sel kanker pada payudara.

Bersifat anti-inflamasi
Kubis mengandung banyak nutrisi bersifat anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi tingkat peradangan yang disebabkan karena kanker payudara.

Kaya vitamin B dan vitamin K
Kandungan vitamin B, k dan khususnya folat di dalam kubis membantu mengurangi risiko kanker payudara.

Mengandung glucosinolates
Kubis mengandung zat yang disebut dengan glucosinolates yang merupakan senyawa organik dan membantu dalam mencegah kanker payudara.

Selain nutrisi di atas, zat alami dalam kubis mengurangi estrogen metabolit 16alpha-hydroxyestrone yang bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel penyebab kanker payudara 

Related

HEALTH 489611255190746883

Post a Comment

emo-but-icon

PELUANG BISNIS OURCITRUS

PRODUK OURCITRUS

Hot in week

Comments

Random Post

PELUANG BISNIS

item